Terlengkap Soal Umptkin Tahun 2018 Dan Soal Umptkin Tahun 2017 Untuk Latihan Um-Ptkin 2019

berikut ini admin menyebarkan informasi wacana ketentuan mengikuti registrasi UM TERLENGKAP SOAL UMPTKIN TAHUN 2018 DAN SOAL UMPTKIN TAHUN 2017 UNTUK LATIHAN UM-PTKIN 2019

Sebelum menyebarkan Soal UM-PTKIN Tahun 2018 dan Soal UM-PTKIN Tahun 2017 Untuk Latihan UM-PTKIN 2019, berikut ini admin menyebarkan informasi wacana ketentuan mengikuti registrasi UM-PTKIN 2019. Mengacu pada ketentuan tahun sebelumnya berikut ini asumsi ketentuan mengikuti seleksi registrasi UM-PTKIN 2019, yakni: Lulus tahun 2017, 2018 dan 2019 dari Satuan Pendidikan MA / MAK / Sekolah Menengan Atas / Sekolah Menengah kejuruan / Pesantren Muadalah atau yang setara dan mempunyai izin dari Kementerian Agama RI. Lulusan tahun 2017 dan 2018 harus sudah mempunyai ijazah. Lulusan tahun 2019 harus mempunyai Surat Keterangan Lulus/Ijazah dari Kepala Madrasah/Sekolah/Pesantren Muadalah yang dilengkapi dengan pasfoto terbaru dan ditandai stempel Madrasah/Sekolah/Pesantren Muadalah. Selain itu, Ijazah/Surat Keterangan Lulus akan divalidasi sebelum pelaksanaan ujian. Harus mempunyai kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di PTKIN.

Bagi Adik-adik yang akan mengikuti UM-PTKIN 2019, selain harus mempelajari Latihan soal UMPTKIN 2019 dengan mempelajari Naskah Asli Soal UMPTKIN Tahun 2018 dan Soal UMPTKIN Tahun 2017 atau soal-soal sebelumnya serta bahan lainnya. Perlu diketahui bahwa Kelompok ujian UMPTKIN terbagi menjadi 3 (tiga) yaitu : UMPTKIN Kelompok Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dengan bahan ujian Tes Kemampuan Dasar - TKD (Tes Potensi Akademik, Bahasa, Keislaman) dan Kemampuan IPA. Kelompok UMPTKIN Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dengan bahan ujian Tes Kemampuan Dasar - TKD (Tes Potensi Akademik, Bahasa, Keislaman) dan Kemampuan IPS. Dan Kelompok UMPTKIN Ilmu Pengetahuan Campuran (IPC), dengan bahan ujian Tes Kemampuan Dasar - TKD (Tes Potensi Akademik, Bahasa, Keislaman) dan Kemampuan Campuran (IPA dan IPS).

Jadi yang membedakaan UMPTKIN dengan SMBPTN yakni bahan tes pada kelompok TKD. TKD dalam UMPTKIN ada bahan bahasa arab dan keislaman.

berikut ini admin menyebarkan informasi wacana ketentuan mengikuti registrasi UM TERLENGKAP SOAL UMPTKIN TAHUN 2018 DAN SOAL UMPTKIN TAHUN 2017 UNTUK LATIHAN UM-PTKIN 2019

Kelompok ujian akseptor akan ditentukan menurut pilihan prodi peserta. Apabila akseptor menentukan prodi IPA di semua pilihan maka kelompok ujian akseptor yakni IPA atau jikalau akseptor menentukan prodi IPS di semua pilihan maka kelompok ujian akseptor yakni IPS dan jikalau akseptor menentukan prodi IPA dan IPS diantara semua pilihan maka kelompok akseptor yakni IPC. Semua kelompok ujian (IPA/IPS/IPC) sanggup menentukan minimal 1 prodi dan maksimal 3 prodi. Urutan dalam pemilihan aktivitas studi menyatakan prioritas pilihan. Setiap akseptor bebas menentukan lokasi ujian di salah satu PTKIN seluruh Indonesia.

Peserta UMPTKIN sanggup menentukan tipe ujian yang disukai, Ada 2 (dua) macam tipe ujian yaitu : Paper Based Test (PBT) , yakni ujian yang diselenggarakan secara tertulis. Soal dan Jawaban disajikan di dalam kertas. Untuk tes ini Peserta wajib membawa pensil 2B pada ketika ujian alasannya yakni tes ini memakai Lembar Jawaban Komputer (LJK). Dan Computer Based Test (CBT), yakni ujian yang diselenggarakan memakai komputer dengan jumlah butir soal dan panjang waktu tes yang sama dengan PBT. Perbedaannya terletak pada teknik penyajian yang tidak lagi memakai kertas (paperless), baik untuk naskah soal maupun lembar jawaban.  Tipe ujian CBT hanya ada pada PTKIN tertentu dengan kuota akseptor terbatas.


berikut ini admin menyebarkan informasi wacana ketentuan mengikuti registrasi UM TERLENGKAP SOAL UMPTKIN TAHUN 2018 DAN SOAL UMPTKIN TAHUN 2017 UNTUK LATIHAN UM-PTKIN 2019

Setelah admin menyebarkan info wacana UMPTKIN, berikutnya admin akan menyebarkan soal latihan UMPTKIN 2019 yang bersumber dari Naskah Asli Soal TKD UMPTKIN Tahun 2018 dan Soal TKD UMPTKIN Tahun 2017 serta Soal TKD UMPTKIN Tahun 2016. Ditambahkan juga Soal UMPTKIN Tahun 2018 kemampuan IPA IPS dan IPC dan Soal TKD UMPTKIN Tahun 2017 kemampuan IPA IPS dan IPC  serta Soal TKD UMPTKIN Tahun 2016 kemampuan IPA IPS dan IPC. Namun, posting ini mungkin belum lengkap alasannya yakni keterbatasan informasi dan akan diuptade jikalau diperoleh informasi baru. Para pembaca juga bisa memberika info gres guna membantu adik-adik yang akan mengikuti seleksi UMPTKIN.

Nggak banyak kisah yang berikut ini Kumpulan Naskah Asli Soal UM-PTKIN Tahun 2018 dan Soal UM-PTKIN Tahun 2017 serta Soal UM-PTKIN Tahun 2016 dalam format pdf yang sanggup di download secara gratis.  Laman ini menyediakan Soal UM-PTKIN Tahun 2018 2017 2016 Gratis.

Link Download Soal TKD UMPTKIN Tahun 2018 – Pdf Gratis (disini)
Link Download Soal TKD UMPTKIN Tahun 2017 – Pdf Gratis (disini)
Link Download Soal TKD UMPTKIN Tahun 2016 – Pdf Gratis (disini)
Link Download Soal IPS UMPTKIN Tahun 2018 – Pdf Gratis (disini)
Link Download Soal IPS UMPTKIN Tahun 2017 – Pdf Gratis (disini)
Link Download Soal IPS UMPTKIN Tahun 2016 – Pdf Gratis (disini)
Link Download Soal IPS UMPTKIN Tahun 2014 – Pdf Gratis (disini)
Link Download Soal IPA UMPTKIN Tahun 2018 – Pdf Gratis (disini)
Link Download Soal IPA UMPTKIN Tahun 2017 – Pdf Gratis (disini)
Link Download Soal IPA UMPTKIN Tahun 2016 – Pdf Gratis (disini)

Demikian informasi wacana Link Download Naskah Asli Soal UMPTKIN Tahun 2017 dan Soal UMPTKIN Tahun 2018 TKD, IPS IPA IPC. Untuk Latihan menghadapi Soal UMPTKIN 2019, biar bermanfaat. Terima kasih.




= Baca Juga =



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel