Firefox Rocket Ganti Nama, Apa Lagi Yang Beda?

Suasana peluncuran Firefox Lite. Foto: Agus Tri Haryanto/inetSuasana peluncuran Firefox Lite. Foto: Agus Tri Haryanto/inet

Jakarta - Mozilla mengumumkan rebranding aplikasi browser ekonomis kuota data internet miliknya, yaitu Firefox Lite untuk pengguna smartphone Indonesia. Sebelumnya, aplikasi tersebut menyandang nama Firefox Rocket yang gres diperkenalkan tahun kemudian di Jakarta.

Browser yang dirancang bagi pengguna smartphone Indonesia ini diklaim telah dikenal sebagai layanan yang mempunyai kecepatan, ukuran aplikasi yang kecil, dan kemampuan menunjukkan pengalaman pengguna dalam berselancar di dunia maya yang ekonomis data.

Dalam pengumuman rebranding ini Firefox Lite juga bakal menjalin kolaborasi dengan ExpressVPN, sebuah perusahaan global yang menyediakan layanan Virtual Private Network (VPN).


"Dengan lebih dari 130 juta pengguna smartphone, Indonesia tentunya merupakan salah satu pasar penting untuk mewujudkan misi Mozilla. Selain cepat, Firefox Lite juga ekonomis data," klaim Head of Product Mozzila Asia Joe Cheng di Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Mozilla Rilis Firefox Lite, Browser Hemat Kuota InternetSuasana peluncuran Firefox Lite. Foto: Agus Tri Haryanto/inet

Firefox Lite ditujukan menjadi layanan peramban yang ekonomis kuota data internet di Indonesia alasannya yaitu sekitar 46% dari pengguna seluler di negara ini tidak memakai layanan broadband (3G/4G) menyerupai yang tertera dalam laporan We Are Social pada tahun ini.

Mengenai kemitraan dengan ExpressVPN, Mozilla menyampaikan kolaborasi kedua belah pihak mempunyai tujuan jikalau VPN yaitu alat penting supaya menunjukkan keamanan dan privasi berinternet yang dilakukan pengguna Firefox Lite.

Mozilla Rilis Firefox Lite, Browser Hemat Kuota InternetSuasana peluncuran Firefox Lite. Foto: Agus Tri Haryanto/inet

"Kami melihat VPN sebagai alat penting untuk mewujudkan keamanan dan privasi berinternet. Melalui kemitraan ini, kami sanggup mewujudkan pengalaman penggunaan smartphone yang lebih baik lagi," pungkas Head of Business Development Mozilla Asia Charles P.C. Chen di kesempatan yang sama.


Dilihat dari ukuran aplikasi Firefox Lite hanya menyedot data 3,5 MB. Diklaim lebih ekonomis dibandingkan layanan serupa yang ditemukan di Play Strore, yakni Chrome sebesar 51 MB, Microsoft Edge 61 MB, Opera Mini 7,6 MB, dan CM Browser 6 MB.

Firefox Lite sendiri gres tersedia Play Store bagi para pengguna smartphone berbasis Android. Sedangkan, bagi perangkat iOS belum bisa menikmati aplikasi tersebut alasannya yaitu belum terpampang di App Store.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel