Featured Post

Terlengkap Soal Latihan Un Unbk (Usbn) Kegiatan Paket C Mata Pelajaran Bahasa Indonesia

SOAL LATIHAN UN UNBK (USBN) PROGRAM  PAKET C MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA Berikut Contoh Latihan Online   Soal Latih...

Sudah Pendaftaran Sim Card, Kenapa Masih Ada Sms Spam?

Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor IIFoto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II

Jakarta - Meski pendaftaran SIM card prabayar untuk pelanggan usang telah selesai dilakukan, SMS spam yang isinya berupa promo hingga iming-iming hadiah masih saja diterima oleh pelanggan seluler.

Kejadian tersebut diakui Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara masih terjadi ketika ini. Tapi hal itu memang masih dimungkinkan terjadi sebelum masa selesai pemblokiran pada Mei nanti.

Rudiantara menyampaikan ketika ini gres memasuki tahapan pemblokiran layanan telekomunikasi, di mana kini tepatnya pelanggan usang yang tidak melaksanakan pendaftaran sebelumnya, tidak dapat menikmati layanan SMS dan telepon keluar.



Setelah itu, pemblokiran ke tahapan selanjutnya, adalah pelanggan usang tidak dapat mencicipi layanan SMS dan telepon masuk. Pada akhirnya, pemblokiran total layanan sudah terjadi pada 1 Mei 2018.

Artinya, nomor pelanggan usang yang tidak daftarkan dengan divalidasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK), dinyatakan hangus alias kartu prabayarnya tidak dapat dipakai lagi.

Sudah Registrasi SIM Card, Kenapa Masih Ada SMS Spam?Foto: Agus Tri Haryanto/inet


"Saya berharap bila datanya sudah higienis hingga bulan Mei, kita lebih cepat lagi meresponsenya," ujar Menkominfo di Gedung Perpustakaan Nasional di jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (13/3/2018).



Meski sudah melewati masa pemblokiran tersebut, Rudiantara tak menampik bila SMS nyasar tersebut niscaya ada. Namun, dalam pendaftaran prabayar ini, kata Rudiantara, penanganannya kepada masyarakat bila terjadi sesuatu dapat lebih gesit lagi dari sebelumnya.

"Penangannya akan lebih baik lagi. Kalau kini kan, ini nomornya siapa, ngejarnya cuma nomor doang. Kalau nanti dengan berafiliasi dengan Pak Merza, kemudian ke Dukcapil minta namanya di mana, alamatnya di mana," sebut Menkominfo.


0 Response to "Sudah Pendaftaran Sim Card, Kenapa Masih Ada Sms Spam?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel