Go-Jek Makin Lengket Dengan Pemkab Banyuwangi

Azwar Anas dan Nadiem Makarim. Foto: Agus Tri Haryanto/inetAzwar Anas dan Nadiem Makarim. Foto: Agus Tri Haryanto/inet

Jakarta - Go-Jek memperluas kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi yang sudah terjalin semenjak Oktober lalu.

Sebelumnya, kerja sama keduanya mencakup layanan publik di sektor kesehatan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Saat ini, kerja sama mereka diperluas dengan menyasar layanan transportasi.

CEO Go-Jek Nadiem Makarim menuturkan, misi mereka bukan hanya untuk bisnis tapi merupakan pergerakan yang ingin memajukan Indonesia lewat sentuhan teknologi.

"Teknologi itu salah satunya untuk mencapai efisiensi dari cost, layanan lebih murah, sebagai roda ekonomi, sampai membuka lapangan pekerjaan. Sekarang Go-Jek punya kawan driver 600 ribu kendaraan beroda empat dan motor di seluruh Indonesia, itu yang kami banggakan," ujar Nadiem di Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Kolaborasi Pemkab Banyuwangi dan Go-Jek ini mencakup pinjaman pengantaran obat untuk aktivitas "Gancang Aron" yang artinya lekas sembuh. Gancang Aron ialah aktivitas layanan pengiriman obat ke rumah masyarakat yang sedang sakit dan ditujukkan bagi warga miskin yang disubsidi oleh Pemkab Banyuwangi.
Go-Jek Makin Lengket dengan Pemkab BanyuwangiFoto: Agus Tri Haryanto/inet

Kemudian, kedua pihak juga berkolaborasi soal pengenalan dan promosi UMKM masakan Banyuwangi lewat aktivitas pesta kuliner. Dan, terakhir kerja sama dengan perusahaan taksi lokal untuk memperkuat armada Go-Car.

Kerja sama ini untuk tahap awal akan berlangsung selama 1,5 tahun ke depan.

"Inovasi tidak dapat sendiri-sendiri, swasta punya penemuan sendiri, pemerintah punya juga. Ini merupakan kerja sama swasta dan pemerintah semoga tidak ada ego sektoral untuk memperlihatkan layanan terbaik," sebut Bupati Banyuwangi Azwar Anas di kesempatan yang sama.

Saksikan Video Kerjasama Go-Jek dengan Pemkab Banyuwangi di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton juga video lainnya di 20detik!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel