Sharp Mau Habis-Habisan Di Bisnis Ponsel

Foto: detikINET/Agus Tri HaryantoFoto: detikINET/Agus Tri Haryanto

Jakarta - Bisnis ponsel akan digenjot terus oleh Sharp. Padahal ibarat diketahui, perusahaan tersebut selama ini dikenal sebagai produsen barang elektronik. Sejumlah smartphone kelas premium hingga low-end siap dihadirkan Sharp.

Zhongsheng Luo, Global CEO of Sharp/InFocus & Executive Director of Foxconn di Jakarta, Selasa (14/11/2017) mengatakan, bahwa Sharp akan gencar menanam investasi di bisnis smartphone, terutama menyasar pasar Indonesia.

"Mulai tahun ini kita sudah meluncurkan beberapa smartphone ke banyak sekali negara, ibarat China, Jepang, India, Korea, hingga Indonesia paling penting di antaranya. Ke depan akan semakin banyak smartphone yang dibawa ke Indonesia," ujar Luo.

Luo menyadari betul bahwa merek Sharp menempel pada barang elektronik rumahan mulai dari TV hingga kulkas. Maka dari itu, Sharp akan merilis banyak sekali produk smartphone mulai dari lini flagship hingga yang ramah di kantong.

2018, Sharp 'Habis-Habisan' di Bisnis PonselFoto: Agus Tri Haryanto/inet


"Sekitar tujuh smartphone dari semua lini akan kita hadirkan. Itu sebagai kiprah mengenalkan smartphone dengan merek Sharp," sebutnya.

Dengan fokus ke bisnis ponsel, Lou menyampaikan seni administrasi ini sanggup menimbulkan sumber pendapatan perusahaan di masa mendatang. Karena sejauh ini, bisnis elektronik masih mendominasi pundi-pundi vendor asal Jepang yang dimiliki Foxconn tersebut.

"Sekarang masih segmen TV jadi pendapatan terbesar bagi perusahaan. Ke depan akan berubah, bisnis smartphone akan melebihi pendapatan TV, sekitar dua tahun lagi," kata Luo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel