Sharp Hadirkan Aquos S2, Iphone X Rp 5 Jutaan

Sharp Aquos S2. Foto: Agus Tri Haryanto/inetSharp Aquos S2. Foto: Agus Tri Haryanto/inet

Jakarta - Sharp tengah mempersiapkan kehadiran Aquos S2 di pasar Indonesia, di mana ponsel tersebut mempunyai layar penuh. S2 coba menjadi alternatif Apple yang gres saja merilis iPhone X beberapa waktu lalu.

"Kita sedang mempersiapkan S2 untuk masuk ke Indonesia pada awal tahun depan," ujar Zhongsheng Luo, Global CEO of Sharp/InFocus & Executive Director of Foxconn di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Berbeda dengan iPhone X, S2 milik Sharp ini tidak seluruhnya cuilan depannya layar sentuh sebab masih memperlihatkan ruang untuk home button di cuilan bawah ponsel. Meski demikian, layar S2 ini terbentang hingga cuilan atas hingga menyisakan sedikit ruang kamera depan di cuilan tengahnya.

Perlu jadi perhatian juga, S2 mempunyai kamera ganda di kamera belakang yang ditempatkan secara vertikal. Tepat di bawah kamera terdapat flash untuk membantu pengguna bila ingin memotret dengan derma cahaya.
Sharp Hadirkan Aquos S2, 'iPhone X' Rp 5 JutaanFoto: Agus Tri Haryanto/inet

"Ini layar ukurannya 5,5 inch tapi jikalau dirasa menyerupai 4,9 inch. Jadi, ini sanggup dibilang ponsel 5,5 inch paling kecil di seluruh dunia," sebutnya.

S2 sendiri telah diluncurkan oleh Sharp di China pada Agustus kemarin. Ponsel ini mempunyai dimensi bodi 141,8 x 72 x 7,9 milimeter dengan bobot 140 gram. Beralih ke layarnya, S2 punya bentang layar seluas 5,5 inch.

Beralih ke dapur pacunya, S2 mempunyai beberapa varian, menyerupai prosesor Qualcomm Snapdragon 630, RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Satunya lagi, Snapdragon 660, RAM 6 GB, dan memori internal 128 GB.

Meski telah dirilis di luar negeri, belum diketahui secara niscaya soal nama produk, spesifikasi dan harga dari S2 bila dipasarkan di Indonesia.
Sharp Hadirkan Aquos S2, 'iPhone X' Rp 5 JutaanFoto: Agus Tri Haryanto/inet

Sharp sendiri menyampaikan dalam beberapa bulan ke depan tengah mempertimbangkan spesifikasi khusus untuk pasar Tanah Air. Begitu juga soal harga yang direncanakan dipatok sekitar Rp 5 jutaan.

Sebagai bentuk kepatuhan terhadap hukum Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), Sharp juga akan memproduksi smartphone 4G mereka di Indonesia. Disebutkan, perangkat telekomunikasi Sharp itu diproduksi di Batam, tepatnya PT Sat Nusapersada Tbk.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel